Penyakit Laringitis Pada Pita Suara

Laringitis adalah kotak suara yang mengizinkan kita untuk berbicara, berteriak, berbisik, dan bernyanyi. Laringitis terdiri dari rangka tulang rawan yang memondokkan pita-pita suara, yang ditutupi oleh lapisan lendir. Otot-otot di dalam  Laringitis menyesuaikan posisi, bentuk, dan tegangan dari pita-pita suara, mengizinkan kita untuk membuat suara-suara yang berbeda. Segala perubahan dalam aliran udara (yang dihasilkan oleh paru-paru) di seluruh pita-pita suara akan mempengaruhi suara dan kwalitas suara.

Biasanya pita suara membuka dan menutup dengan lancar, membentuk suara melalui pergerakan dan getaran. Tapi bila terjadi laringitis, pita suara anda menjadi meradang atau sakit. Pembengkakan ini menyebabkan distorsi dari suara yang dihasilkan oleh udara yang melewati laring. Akibatnya, suara akan terdengar serak. Dalam beberapa kasus laringitis, suara dapat menjadi begitu terdengar samar.

Penyakit Laringitis Pada Pita Suara

Laringitis dapat berlangsung dalam waktu singkat (akut) atau jangka panjang (kronis). Sebagian besar kasus laringitis sementara dipicu oleh infeksi virus atau regangan vokal dan tidak serius. Tapi suara serak kadang-kadang merupakan tanda yang lebih serius dari kondisi medis yang mendasari. Sebagian besar kasus laringitis berakhir kurang dari beberapa minggu dan disebabkan cuaca dingin.

Tanda dan Gejala.

Tanda dan Gejala laringitis dapat termasuk :

  • Serak.
  • Suara lemah atau kehilangan suara.
  • Rasa gatal dan kasar di tenggorokan.
  • Sakit tenggorokan.
  • Tenggorokan kering.
  • Batuk kering.
  • Kesulitan bernapas (pada anak-anak).

Pengobatan.

Pengobatan untuk laringitis tergantung pada penyebab. Laringitis akut disebabkan oleh virus sering membaik dengan sendirinya dalam seminggu atau lebih. Perawatan lain dapat dilakukan dengan cara mandi air panas, mengurangi bicara, minum banyak cairan untuk mencegah dehidrasi (menghindari alkohol dan kafein), memperlakukan penyebab laringitis, seperti mulas, merokok atau alkoholisme. Menghisap pelega tenggorokan, berkumur air garam atau mengunyah permen karet – ini tidak akan membantu sakit pita suara, tetapi dapat meringankan iritasi tenggorokan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri