Lordosis Adalah Tulang Belakang Tampak Melengkung

Lordosis adalah kondisi di mana lumbal spinalis (tulang belakang tepat di atas bokong) melengkung ke dalam. Sedikit kelengkungan lordotik adalah normal. Terlalu banyak kelengkungan lordotik disebut lordosis.

Pada orang normal, tulang belakang normal bila dilihat dari belakang tampak lurus. Namun, pada penderita lordosis tulang belakang tampak melengkung. Penyebab lordosis belum diketahui. Namun, lordosis berhubungan dengan sikap tubuh yang buruk, atau bawaan sejak lahir atau masalah pinggul.

Lordosis Adalah Tulang Belakang Tampak Melengkung

Gejala.

Setiap anak mungkin memiliki gejala yang berbeda. Tanda utama dari lordosis adalah pantat tampak menonjol. Gejala akan berbeda-beda tergantung apakah terjadi cacat lain seperti distrofi otot, perkembangan dari displasia pinggul, atau gangguan neuromuskular.

Sakit punggung, nyeri di kaki, dan perubahan dalam usus dan kandung kemih terkadang dirasakan penderita lordosis. Jika seorang anak mengalami gejala jenis ini membutuhkan evaluasi medis lebih lanjut dari dokter.

Tulang Belakang Tampak Melengkung kedalam

Pengobatan.

Pengobatan khusus untuk lordosis akan ditentukan oleh dokter anak Anda didasarkan pada usia anak dan riwayat kesehatan. Tujuan pengobatan adalah untuk menghentikan perkembangan lengkungan dan mencegah deformitas. Pengobatan lordosis tergantung pada penyebab lordosis.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri