Kontraksi Otot Menyebabkan Kram

Kram merupakan kontraksi otot yang memendek atau kontraksi sekumpulan otot yang terjadi secara mendadak dan singkat, yang biasanya menimbulkan nyeri.

Kram Otot terjadi tiba-tiba dan disebabkan oleh kontraksi dari otot anda secara tidak disengaja. Kram otot dapat sangat sakit sekali dan menyebabkan otot anda tidak dapat digerakan untuk sementara.

 Kontraksi Otot Menyebabkan Kram

Kram dapat terjadi pada otot apa saja dari otot kerangka.  Otot-otot yang menghubungkan dua sendi dapat dengan mudah terjadi kram. Karm dapat terjadi pada sebagian atau seluruh dari otot atau juga bisa terjadi pada sekelompok kumpulan otot-otot.

Kram merupakan kontak secara paksa tanpa sadar dan otot yang bekerja tidak rileks. Pada kondisi normal, otot bekerja secara simultan dengan otot-otot lain. Misalnya, ketika menggerakkan tungkai, maka otot yang mendukung kepala, leher, dan otot di tubuh mendukung postur tubuh. Demikian pula dengan otot-otot lain ketika digerakkan. Otot kejang, ketika otot yang seharusnya tidak bekerja ikut berkontaksi.

 Kontraksi Otot Menyebabkan Kram pada tangan

Kejang Otot dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan penyebabnya :

1. kram.
kram disebabkan oleh hyperexcitability dari saraf yang merangsang otot.

2. cedera.
kejang ini diakibatkan oleh mekanisme perlindungan cidera seperti patah tulang.

3. aktivitas berlebihan.
aktifitas berlebihan dapat menyebabkan kelelahan pada otot. Bisa juga akibat melakukan gerakan monoton yang berulang-ulang.

4. kram saat tidur.
penyebab kram saat tidur belum diketahui.

5. dehidrasi.
dehidrasi yang disebakan aktifitas berlebihan dapat menyebabkan otot menjadi kejang.

 Kontraksi Otot Menyebabkan Kram

Tanda.

Pada bagian yang mengalami kejang otot, sakit jika digerakkan.

Perawatan.

Terkadang kejang otot ini dapat hilang dalam beberapa detik. Caranya, dengan melakukan peregangan pada otot yang kejang.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat