Kanker Vulva Menyerang Sistem Pada Reproduksi Wanita

Wanita, sebaiknya Anda mewaspadai beragam jenis kanker yang berhubungan dengan sistem reproduksi. Banyak hal yang bisa menyebabkan organ reproduksi Anda terserang kanker, seperti: bergonta-ganti pasangan, membasuh organ genital dengan air kotor, dan menggunakan pembalut kualitas rendah yang mengandung pemutih.

Labia, lubang vagina, lubang uretra, dan klitoris termasuk pada bagian vulva, bagian terluar dari vagina. Kanker Vulva, menyerang pada bagian tersebut. Kanker ini biasanya menyerang wanita yang telah menapause, tidak haid lagi. Oleh karena itu, kanker ini banyak diidap perempuan berusia lebih dari 50 tahun.

Kanker Vulva Menyerang Sistem Pada Reproduksi Wanita

Meski penyebab pasti dari kanker ini belum diketahui, ada beberapa faktor yang memungkinkan seseorang mengidap penyakit ini. Kutil kelamin, pernah menderita kanker leher rahim, sifilis, diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, berhubungan seksual di usia dini, berganti-ganti pasangan, merokok, infeksi HIV, peradangan vulva menahun menjaid beberapa faktor yang memungkinkan seorang wanita mengidap kanker ini.

Gejala.

Gejala-gejala dari kanker vulva bisa diketahui dengan cukup mudah. Jika di vagina ada benjolan, dan ada penebalan kulit, kemungkinan besar wanita tersebut mengidap kanker vulva. Gejala lain, nyeri ketika berkemih (kencing), dan terasa nyeri saat berhubungan seksual.

Kanker Vulva Menyerang Reproduksi Wanita

Pengobatan.

Meski penyakit ini berpotensi menyebabkan kematian, kanker vulva bisa dicegah dengan menghindari semua faktor resiko yang memungkinkan timbulnya penyakit ini. Pencegahan lain berupa pemeriksaan secepat mungkin jika menemukan gejala-gejala penyakit ini.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri