Penyakit Idiopatik Interstisial Pneumonia

Idiopatik trombositopenia purpura (ITP) merupakan suatu kelainan yang berupa gangguan autoimun yang mengakibatkan trombositopenia oleh karena adanya penghancuran trombosit secara dini dalam sistem retikuloendotel akibat adanya autoantibody terhadap trombosit yang biasanya berasal dari Immunoglobulin G. Adanya trombositopenia pada ITP ini akan megakibatkan gangguan pada sistem hemostasis karena trombosit bersama dengan sistem vaskular faktor koagulasi darah terlibat secara bersamaan dalam mempertahankan hemostasis normal.

Idiopatik interstisial pneumonia adalah penyakit paru-paru interstisial yang tidak diketahui penyebabnya. Penyakit ini mempengaruhi kerja paru-paru. Penyakit paru-paru jenis ini lebih serius dampaknya ketimbang jenis penyakit paru-paru yang lain. Menurut data MERCK, sebagian besar penderita penyakit ini terus memburuk kesehatannya. Rata-rata, penderita bertahan hidup kurang dari 3 tahun setelah diagnosis. Beberapa orang bertahan selama lebih dari 5 tahun setelah diagnosis. Beberapa meninggal dalam waktu beberapa bulan. Pneumonia seringkali dianggap sebagai infeksi, tapi penyakit ini tidak muncul sebagai akibat dari infeksi. Untuk mengetahuinya menggunakan sinar x.

Penyakit Idiopatik Interstisial Pneumonia

Gejala.

Gejala tergantung pada sejauh mana kerusakan paru-paru, tingkat di mana penyakit berkembang, dan komplikasi yang berakaitan, seperti infeksi paru-paru dan sisi kanan gagal jantung.

Perawatan.

Belum ditemukan pengobatan khusus untuk penyakit ini. Oleh karena itu belum satu pun obat yang terbukti manjur untuk mengobati pasien.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri