Gangguan Ansietas Fobik

Gangguan Ansietas Fobik adalah gangguan yang ditandai dengan adanya ansietas yang dicetuskan oleh adanya situasi atau obyek yang jelas (dari luar individu itu sendiri), yang sebenarnya pada saat kejadian ini tidak membahayakan. Sebagai akibatnya, obyek atau situasi tersebut dihindari atau dihadapi dengan perasaan terancam.

Penelitian telah melaporkan bahwa duapertiga sampai tigaperempat pasien yang terkena memiliki sekurangnya satu sanak saudara derajat pertama dengan fobia spesifik tipe yang sama.

Gangguan Ansietas Fobik

Gejala.

Ansietas fobik sering kali muncul bersamaan dengan depresi dan ada kalanya disertai serangan panik baik ringan maupun berat. Pada penderita ansietas fobik ini dapat bertambah buruk kondisinya dengan seiring bertambahnya stressor yang terjadi pada individu tersebut bertambah. Gejala-gejala gangguan ini hampir mirip dengan agoraphobia atau fobia khas. Kemunculan gangguan ini di awali dengan cetusan kecemasan awal sampai atau lebih dari 1 bulan.

Perlu dipisahkan adalah intesitas kecemasan haruslah terbatas, tidak menyeluruh, artinya munculnya rasa cemas tersebut pada situasi dan kondisi sosial tertentu yang membedakan antara agoraphobia, fobia sosial dan fobia khas. Maka dengan ciri yang Anda berikan sangat sulit untuk menentukan ganggaun yang Anda alami. Saya menyarankan konsultasikan hal ini pada konselor di kota Anda secara langsung. Ikuti terapi kognitif-perilaku yang mungkin akan disarankan oleh psikolog.

Perawatan.

Beberapa saran medis yang mungkin dapat dilakukan antara lain :

  • Mengubah pikiran negatif pasien dengan pikiran positif setiap kali rasa cemas muncul. Biasanya ini dilakukan pada terapi kognitif dengan mengintervensi rasa percaya yang salah dengan hal-hal yang lebih baik (supportive).
  • Relaksasi otot.
  •  Hiperventilasi pernafasan yang teratur.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri