Penyakit Crohn Adalah Radang Saluran Pencernaan Akut

Penyakit Crohn (juga dikenal sebagai kolitis granulomatosa dan enteritis regional) adalah penyakit inflamasi usus yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan dari anus ke mulut, menyebabkan berbagai gejala. Ini terutama menyebabkan sakit perut, diare (yang mungkin berdarah), muntah, atau kehilangan berat badan, tetapi juga dapat menyebabkan komplikasi di luar saluran pencernaan seperti ruam kulit, radang sendi dan peradangan mata. Hal ini dipahami memiliki komponen lingkungan yang besar sebagaimana dibuktikan dengan jumlah kasus lebih tinggi di negara-negara industri barat. Pria dan wanita sama-sama terpengaruh. Perokok tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit Crohn.

Penyakit Crohn mempengaruhi antara 400.000 dan 600.000 orang di Amerika Utara. Estimasi prevalensi untuk Eropa Utara telah berkisar 27-48 per 100.000. Penyakit Crohn cenderung untuk menyajikan awalnya di remaja dan dua puluhan, dengan yang lain kejadian puncak pada tahun lima puluhan untuk tujuh puluhan, meskipun penyakit ini dapat terjadi pada semua usia. Pilihan pengobatan dibatasi untuk mengendalikan gejala, mempertahankan remisi dan mencegah kambuh.

Penyakit Crohn Adalah Radang Saluran Pencernaan Akut

Penyakit Crohn adalah radang saluran pencernaan akut dan kronis. Meskipun dapat mempengaruhi jaringan dari mulut hingga anus, penyakit ini biasanya menyerang usus kecil (ileum) bagian yang paling dekat dengan usus besar. Oleh karena itu penyakit yang ditemukan Burrill B. Crohn (1884-1983) dikategorikan sebagai penyakit radang usus.

Penyebab penyakit Crohn tidak sepenuhnya dipahami. Penyakit ini tampaknya terjadi karena bakteri yang biasanya menghuni usus masuk ke jaringan di dalam dinding usus dan memicu respons dari sistem kekebalan tubuh. Sel kekebalan kemudian menyerang sel-sel dari dinding usus itu sendiri (suatu “autoimun” respons), menyebabkan tanda-tanda dan gejala inflamasi yang dikenal sebagai penyakit Crohn.

Gejala.

Gejala pertama penyakit Crohn biasanya sakit di perut pada pusar atau usus buntu di bagian bawah sebelah kanan perut. Penyakit Crohn biasanya disertai dengan diare.

Penyakit Radang Saluran Pencernaan Akut

Selain itu, penyakit Crohn dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti :

• Perut tertekan dan kram.
• Anemia, atau rendahnya jumlah sel darah merah.
• Arthritis, dengan sakit sendi dan bengkak.
• Diare.
• Kelelahan.
• Demam.
• Kerusakan hati.
• Hilangnya nafsu makan.
• Kekurangan gizi, sebagai akibat dari kerusakan usus.
• Pendarahan anus.
• Kulit ruam.
• Gangguan visual.

Pengobatan.

Pengobatan utama untuk penyakit Crohn adalah obat untuk menghentikan peradangan dalam usus. Beberapa orang telah parah, gigih gejala atau komplikasi yang mungkin memerlukan obat yang lebih kuat, kombinasi obat-obatan, atau operasi. Jenis gejala yang dialami penderita dan tingkat keparahan menentukan jenis perawatan yang diberikan medis.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat