Gangguan Pada Perut Karena Bakteri Gastroenteritis

Gastroenetritis adalah istilah umum untuk berbagai macam keadaan yang biasanya disebabkan oleh infeksi dan menimbulkan gejala-gejala berupa hilangnya nafsu makan, mual, muntah, diare ringan sampai berat dan rasa tidak enak di perut.

Bakteri Gastroenteritis adalah gangguan yang sangat umum. Bakteri Gastroenteritis merupakan gangguan pada perut dan isi perut yang disebabkan oleh bakteri.

Gangguan Pada Perut Karena Bakteri Gastroenteritis

Gangguan ini memiliki banyak penyebab, dapat berkisar dari ringan sampai parah, dan biasanya memanifestasikan dengan gejala muntah, diare, dan perut tidak nyaman. Penyebab lain dari beberapa gejala ini termasuk infeksi virus, pola makan yang tidak benar, sindrom malabsorpsi, berbagai enteropathies, dan penyakit radang usus. Sejauh ini, komplikasi yang paling umum adalah dehidrasi.

Beberapa contoh bakteri yang mengganggu antara lain :

  • Campylobacter jejuni (Campylobacter enteritis).
  • Clostridium, E. coli (E. coli enteritis0.
  • Salmonella ( Salmonella enteritis).
  • Shigella (Sh, igella enteritis), Yersinia.

Gangguan Bakteri Gastroenteritis

Gejala.

Beberapa organisme menyebabkan perbedaan gejala, namun gejala umum antara lain: nause dan muntah, kram perut, atau sakit perut.

Perawatan.

Karena sebagian besar infeksi diare adalah tidak menular, maka perawatan medis terutama secara alami. Rehidrasi oral adalah andalan pengobatan. Bayi berisiko tinggi untuk komplikasi sekunder, oleh karen itu dan memerlukan pemantauan ketat, seperti yang dilakukan orang tua. Pertimbangkan rehidrasi intravena ketika rehidrasi oral tidak berhasil. Perhatian khusus harus dibayar untuk kebutuhan kalium yang diperlukan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

берапрост натрия (bps) индонезия, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat