Kerusakan Produksi Pada Warna Kulit

Albino adalah orang yang tidak mempunyai warna, atau pigmentasi. Semua ras mempunyai jumlah pigmentasi tertentu, walaupun beberapa diantaranya ras kulit putih (terutama orang Skandinavia) hanya mempunyainya dalam jumlah sangat sedikit. Apa yang menyebabkan warna atau pigmentasi ini pada manusia? Hal ini dihasilkan oleh zat tertentu di dalam tubuh yang saling beraksi satu sama lain. Zat ini adalah dasar warna atau kromogen, pigmentasi dihasilkan. Kalau seseorang kebetulan tidak mempunyai salah satu zat ini di dalam tubuhnya, tidak ada pigmentasi dan ia menjadi “albino”.

Albinisme adalah kerusakan produksi melamin yang sedikit menghasilkan atau nyaris sama sekali tidak menghasilkan warna pada kulit, rambut, dan alis mata. Albinisme terjadi ketika satu dari beberapa genetik yang rusak membuat tubuh tidak mampu menghasilkan atau mendistribusikan melamin, substansi alami yang memberi warna ke rambut, kulit, dan iris mata. Kerusakan ini ditutunkan dari keluarga.

Kerusakan Produksi Pada Warna Kulit

Ada dua tipe albinisme :

1. Tipe 1, albinisme yang disebabkan oleh kerusakan produksi pigmen dan melamin.
2. Tipe 2, albinisme yang memiliki keruskan pada gen “P”. Orang yang menderita tipe ini bawaan sejaki lahir.

Gejala.

Penderita albinisme akan memiliki gejala sebagai berikut :

  • ketiadaan warna dari rambut, kulit atau alis mata
  • warna kulit memudar kadang lebih cerah daripada kulit normal.

Albino Pada Warna Kulit

Pengobatan.

Tujuan pengobatan adalah untuk meringankan gejala. Pengobatan tergantung pada tingkat parahnya penyakit. Pengobatan biasanya dilakukan dengan melindungi kulit dan mata penderita dari sinar matahari.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri