Penyakit Kelainan Pertumbuhan Tulang Rawan

Achondroplasia adalah penyakit yang mempengaruhi pertumbuhan tulang. Masalah yang menghubungkan tulang yang disebut tulang rawan. Dalam tulang rawan achondroplasia juga terpengaruh. Jadi, resultantly pertumbuhan tulang terhambat. Biasanya kalsium disimpan dalam tulang rawan, dan dalam keadaan normal, itu mengental dan berkembang sebagai tulang. Oleh karena itu, mereka telah terhambat bones.Achondroplasia terjadi kira-kira dalam satu di setiap 10.000 kelahiran. Ada penampilan yang sangat khas dari bayi yang di bawah normal. Dengan penampilan karakteristik ini, penyakit ini mudah didiagnosis.

Dalam achondroplasia, pertumbuhan tulang ke ukuran normal dicegah, dan tulang menjadi kental. Bagasi tulang dan tulang tengkorak yang paling parah terkena. Bukaan di tengkorak untuk sumsum tulang belakang dan tulang belakang lebih kecil dari biasanya. Hal ini menyebabkan akumulasi cairan yang berlebihan di kepala. Achondroplasia adalah kelainan genetik, dan orangtua memilikinya, memiliki kesempatan lima puluh persen lulus gangguan kepada anak. Sangat mengherankan, kerusakan tersebut akan meningkat dengan kemajuan zaman ayah.

Penyakit Kelainan Pertumbuhan Tulang Rawan

Warisan Achondroplasia adalah gangguan yang menyebabkan perawakan pendek. kelainan pertumbuhan tulang rawan pada tulang pelat menyebabkan perawakan pendek. Umumnya pria dengan achondroplasia tingginya kurang dari 130 cm, perempuan jauh lebih pendek. Achondroplasia disebabkan oleh cacat gen.

Gejala

Gejala umum :

  • Kepala besar dengan dahi meninjol.
  • Hidung pesek.
  • Tangan dan kaki cenderung pendek.
  • Kiposis.

Pencegahan.

Karena Achondroplasia disebabkan cacat gen, kelainan ini tidak dapat dicegah.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri