Penyakit Sindrom Kaki Resah

Salah satu penyebab kita menjadi susah tidur adalah karena disebabkan oleh sindrom kaki resah (Restless Leg Syndrome). Sindrom ini ditandai dengan adanya keinginan yang tak tertahankan lagi untuk menggerakan tubuh khususnya kaki saat sedang proses tidur. Berbagai macam cara pernah dicoba untuk mengatasi sindrom penyebab susah tidur ini. Seperti misalnya dengan mengkonsumsi obat semisal dopamin, melakukan relaksasi, dan juga mengurangi konsumsi kopi, dan lain sebagainya.

Sindrom kaki resah adalah suatu kondisi di mana kaki merasa sangat tidak nyaman saat sedang duduk atau berbaring. Hal ini membuat penderita merasa seperti bangun dan bergerak. Bila melakukan gerakan, perasaan yang tidak menyenangkan tersebut sementara hilang. Sindrom kaki resah dapat terjadi baik pria maupun wanita, dan dapat terjadi pada usia berapa pun dan tingkat keparahan meningkat seiring bertambahnya usia.

Penyakit Sindrom Kaki Resah

Sindrom kaki resah dapat mengganggu tidur–mengakibatkan rasa kantuk di siang hari–dan membuat sulit berjalan. Dalam banyak kasus, tidak diketahui penyebab sindrom kaki resah. Para peneliti menduga bahwa kondisi mungkin disebabkan ketidakseimbangan kimia otak dopamin. Zat kimia tersebut mengirimkan pesan untuk mengontrol gerakan otot.

Sindrom Kaki Resah

Gejala.

Penderita biasanya mengeluhkan sakit di betis, paha, kaki atau lengan. Keluhan itu antara lain :

  • kesemutan.
  • betis pegal.
  • sakit.
  • sensasi panas pada kaki.

Perawatan.

Kadang-kadang, mengobati kondisi yang mendasari, seperti kekurangan zat besi atau neuropati perifer, sangat meringankan gejala sindrom kaki resah.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri