Home » Berita Kesehatan » Solusi Alami Untuk Mengobati Jerawat Di Punggung

Solusi Alami Untuk Mengobati Jerawat Di Punggung


Jerawat ternyata tak hanya menyerang wajah. Namun, bagian tubuh lainnya pun bisa terserang, seperti punggung. Munculnya jerawat di punggung disebabkan oleh adanya pori-pori yang tersumbat atau karena terlalu sering menggunakan pakaian yang ketat. Akibatnya, keringat susah keluar dan menyebabkan terjadinya pengembangbiakan bakteri yang berlebihan.

Jerawat memang tidak selalu muncul karena kotoran, karena kemunculan jerawat juga bisa disebabkan faktor lainnya dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) berlebihan, yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit yang berkolaborasi dengan bakteri.

Cara Mendapatkan Punggung Mulus Tanpa Berjerawat

Jerawat di bagian belakang tubuh atau tepatnya di punggung disebabkan oleh kelenjar sebaceous hiperaktif yang telah dirangsang oleh hormon tubuh untuk menghasilkan kuantitas tambahan minyak sebum. Kelebihan minyak ini dapat bercampur dengan kulit untuk menyumbat pori-pori.

Bagaimana menghilangkan punggung yang berjerawat, Anda mulai dengan membersihkan dari minyak surplus yang dapat membantu menyebabkan tumbuhnya jerawat. Menggunakan pembersih aplikator yang sedikit kasar mungkin membantu untuk mengelupaskan lapisan tipis sel kulit mati, sisa-sisa yang tidak diinginkan, bakteri dan minyak sebum berlebih di belakang punggung.

Cara melakukan pencegahan punggung berjerawat :

  • Hindari menggunakan pakaian ketat untuk tubuh bagian atas dan penggunaan aksesoris seperti tas punggung yang bisa mengundang  jerawat pada kulit.
  • Diet makanan gula yang diproses dan biji-bijian olahan karena ini akan menumpuk menjadi racun dalam tubuh dan meningkatkan kerusakan kulit dari molekul radikal bebas.
  • Rutinitas latihan fisik yang komprehensif yang mencakup pekerjaan erobik dan anaerobik juga dapat melawan infeksi jerawat.

Banyak orang tidak tahu bagaimana untuk menyingkirkan punggung berjerawat. Dengan membaca artikel ini, Anda akan dapat membersihkan jerawat Anda dengan cepat.

Pertama, Anda harus tahu tentang jerawat. Banyak orang juga percaya bahwa jenis jerawat sangat menjengkelkan karena bisa membuat kerusakan kulit yang parah di punggung Anda. Pilihan terbaik untuk mengobati jerawat punggung adalah dengan menggunakan beberapa pengobatan alami.

Ada beberapa solusi alami untuk mengobati jerawat punggung yaitu dengan mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung beberapa nutrisi, seperti seng, magnesium, kalium, vitamin A, vitamin C, dan banyak lagi. Karena ini benar-benar bermanfaat untuk mengobati jerawat pada kulit, terutama pada punggung.

Bisa juga dengan mengoleskan minyak lavender untuk mengobati jerawat, ini membantu Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah dan regenerasi kulit. Ini juga menghilangkan beberapa racun, yang dapat menyebabkan masalah jerawat, dari sel kulit Anda. Minyak lavender mengandung beberapa agen antibakteri yang akan membantu Anda untuk mencegah infeksi lebih lanjut yang disebabkan oleh bakteri jerawat. Selain itu bisa juga menggunakan minyak pohon teh. Minyak ini akan meresap kulit dan dapat mengendalikan infeksi pada jerawat.

Minyak ini juga dapat membantu untuk melembabkan kulit , sehingga kulit Anda tidak kering. Dengan demikian, Anda akan dapat mengatasi masalah punggung berjerawat dengan lebih baik.